Manfaat Apel Hijau


apel-dalam-ts

Kali ini gue mau berbagi informasi tentang manfaat dari buah Apel. Sebenarnya gue ngepost artikel ini untuk diri gue sendiri sih secara gue nggak suka Apel, apa pun jenisnya. Tapi setelah tau lebih dalam tentang manfaat dari buah yang memiliki berbagai macam jenis ini, gue berniat mau memakannya sedikit demi sedikit. Karena baru mau makannya cuma Apel Hijau doang -selain rasanya yang khas, ukurannya juga nggak terlalu besar untuk pemangsa pemula kayak gue, jadi nggak ada alasan kalau makan satu buah aja nggak abis- makanya artikel kali ini tentang apel hijau dulu aja, ya. Semoga bermanfaat!

Konon katanya dalam kisah Yunani Kuno, Apel dikenal sebagai buah yang paling disukai para dewa. Nggak heran kalau sampai saat ini pun Apel merupakan buah yang paling populer di dunia. Memiliki berbagai jenis ukuran dan warna, dan yang paling banyak digemari adalah Apel Hijau. Berikut adalah berbagai manfaat yang dimiliki Apel Hijau:

1. Melancarkan Saluran Pencernaan: Jumlah serat yang tinggi dalam Apel Hijau membantu melancarkan buang air besar. Selain itu, ekstrak buah Apel terbukti mencegah terjadinya kanker di wilayah usus.

2. Menyehatkan Kulit: Apel Hijau merupakan sumber vitamin A, B, dan C yang baik. Apel Hijau juga mengandung beberapa mineral penting seperti zat besi, seng, tembaga dan kalsium yang baik untuk memperlancar oksigen dalam kulit.

3. Menurunkan Berat Badan: Apel Hijau merupakan sahabat diet yang baik. Setidaknya dengan mengkonsumsi buah Apel satu buah sehari dapat mencegah akumulasi lemak serta mampu menyerap lemak di dalam pembuluh darah. Selain itu, dengan mengkonsumsi buah Apel, kita dapat merasa kenyang lebih lama. Ini disebabkan karena kandungan gula sederhana dalam Apel Hijau lambat didistribusikan sehingga kita akan merasa kenyang lebih lama.

4. Mencegah Berbagai Penyakit Kanker: Selain mencegah terjangkit kanker di wilayah usus dan kanker payudara, Apel Hijau juga mampu mencegah terjadinya kanker kulit. Karena vitamin C dalam kandungannya terbukti mampu mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas.

5. Mencerdaskan Otak: Manfaat lainnya dari Apel Hijau yang tidak diketahui banyak orang adalah kemampuannya dalam mencerdaskan otak karena kandungan senyawa bernama asetilkolin di dalam buah apel memang bisa menyehatkan otak sehingga daya kerjanya bisa berlipat ganda. Apel Hijau akan menjauhkan kita dari penyakit pikun dan alzaimer, jika dikonsumsi teratur.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s