Karena Tuhan Masih Memberi Izin


Reuni dan Buka Puasa Bersama Alumni SDN Nyalindung (Angkatan 2008)
Cileungsi, 19 Juli 2014

image

Siang itu, awal Juli 2014 ((kira-kira tanggal 9)), nggak sengaja gue, Ati, Syarah, Ravi, dan Ravie berencana mau main. Berhubung lagi bulan puasa, jadi mainnya sekalian aja sama bukber. Tapi nggak tau tepatnya gimana, tiba-tiba kami ngerasa “Bukbernya sepi banget nggak, sih?” terus nggak tau lagi siapa yang mutusin, yang pasti wacana siang itu berubah jadi “Besok siang kumpul di rumah Ati, rencanain reuni dan bukber bareng anak-anak 6A dan 6B”.

Di reuni dan bukber pertama yang nggak disengaja ini, sebenarnya kami juga terbilang nekat. Apalagi karena kami berlima nggak punya kontak alumni. Siapa yang mau diundang sih udah ketulis, tapi gimana undangan itu bisa sampai ke orang yang dituju, kami sama sekali nggak tau. Ditambah lagi, kami udah lulus dari 8 tahun yang lalu.

Jangan bilang masalah nomor telepon atau sosmed, kan udah dikasih tau kalau kami angkatan 2008. Dulu, anak SD tahun segitu masih pure anak-anak. Boro-boro kenal sosmed, nomor telepon aja nggak punya. Tapi kami nggak sama sekali lost contact sih, ada beberapa yang masih tetap berhubungan atau yang rumahnya masih sama seperti 8 tahun silam –yang seenggaknya masih bisa didatengin. Jadi setelah rencanain bakal ngadain reuni dan bukber kayak apa selama beberapa hari, siang tanggal 14 ((berlanjut sampai tanggal 15)), kami mulai nyebar undangan dan ngabarin di sosmed.

Nggak semua undangan kami sebar tanggal 14-15 sih karena sebelumnya kami udah bagi-bagi; yang rumahnya terjangkau dengan kami masing-masing, kami kasih sendiri. Nah, yang tanggal 14-15 itu khusus anak-anak yang rumahnya jauh dan masih belum tau pasti lokasinya, jadi kami datengin bareng-bareng. Dan yang terpenting, “ngasih undangan langsung” sebenarnya emang jadi bagian dari rencana. Biar lebih “dekat” karena mereka akan ngerasa dihargain dan biar mereka percaya dengan acara ini.

Setelah undangan bener-bener kesebar, permasalahan kedua adalah pembayaran. Nggak lucu kan, makanan dan tempat udah dipesan, tapi ngutang? Hihi. Jadi meski menyebar langsung membawa dampak baik bagi pembayaran, tapi ada beberapa yang waktu dikunjungin, orangnya lagi nggak ada. Karena undangannya dititip ke keluarganya, keluarganya tetap belum bisa bayarin ((mau nanya anaknya dulu)). Tapi akhirnya sampai hari H pembayaran udah teratasi. 🙂

Terussss nggak terasa udah tanggal 19 aja. Dijadwal, acaranya mulai pukul 16.00 WIB tapi dari sebelum dzuhur, kami berdelapan ((dibantuin Nisa, Rani, dan Bagas)), udah mulai kumpul dan siapin kebutuhan. Dan syirrrr, tiba-tiba udah 15 menit menuju maghrib.

Akhirnya, dari 80 jumlah alumni, cuma 60 yang berhasil kami temuin langsung. Sisanya karena ada yang udah tinggal di luar kota dan ada juga yang keberadaan dan kabarnya emang nggak ada yang tau. Dan sampai acara dimulai dan berakhir, tercatat ada 44 orang yang dateng ke reuni dan bukber pertama ini ((ditambah Ibu Anna, wali kelas 6A).

Dannn acara yang resmi selesai kira-kira pukul 20.30 WIB ((walaupun setelah sesi foto pukul 19.30 udah ada yang izin duluan)) bener-bener berkesan bangetttt ((semoga yang lain juga ngerasain hal yang sama)). Terlepas dari kaget ngeliat perubahan mereka setelah 8 tahun, gue bersyukur karena Tuhan masih memberi izin hingga akhirnya bisa ketemu lagi sama mereka. Kami juga berdoa bersama buat salah satu temen kami yang bulan Februari kemarin ninggalin kami duluan, Alm. Nan Mars Titto Yudhistira (Titto). Sesi ini gue ngerasa sedih banget sih. 😦

Terakhir, gue mau ucapin terima kasih buat semua temen-temen alumni yang hadir maupun yang enggak ((karena gue yakin yang berhalangan juga tetap doain kesuksesan acara ini)). Juga buat temen-temen yang udah bantuin persiapan. Pokoknya, semoga silaturahmi ini nggak putus apalagi setelah tukeran kontak. Semoga masih ada part 2, 3, dan selanjutnya.

Terakhir lagi, ini dia orang-orang di balik layar; gue, Syarah, Ati, Ravi, dan Ravie.

img_2357

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s