Berat Mameen!


Shitmen System

Tulisan ini jauh dari kata sempurna. Mohon maaf sebelumnya. Saya orang awam yang hanya ingin bersuara

Setelah episode Grand Final SUCI 4, 26 Juni 2014 mengudara di Kompas TV. Melewati kabel, tabung, dan flat di layar-layar Indonesia. Banyak mention berisi pertanyaan tentang sosok Nahkoda, pemimpin Kapal Tua Indonesia menurut pendapat saya. Pertanyaan yang bukan sekedar pertanyaan biasa seperti, โ€œSudah berapa kali anda minum Tuak hari ini?โ€. Pertanyaan tentang Nahkoda butuh jawaban dengan serentetan alasan yang baik agar mudah dicerna dan dimengerti oleh orang-orang yang memiliki pertanyaan yang sama atas diri saya.

Berat. Itu kata yang paling pas dari milyaran kosakata di negeri ini. Ketika tulisan ini saya buat, sejujurnya saya belum menentukan pilihan pasti tentang siapa yang akan saya pilih. Berat. Keduanya mempunyai nilai yang bisa dijual, juga punya nilai yang tak bisa saya urai dengan pengetahuan sempit yang saya punya. Berat. Suara saya memang hanya satu, tapi bertahan danโ€ฆ

View original post 1,070 more words

Leave a Reply

