Wejangan untuk Adinda


image

Sebelumnya gue mau izin dulu, yang ngga mau baca tulisan dengan tata krama yang kadang kurang etis dan terkesan gila, mohon jangan membaca artikel gue kali ini. Gue mau satu hari ini untuk mereka, gue mau nulis apapun yang gue suka. Yang muda yang berkarya, yang pikirannya kolot yang ngga suka :p

Dari judulnya gue yakin yang ultah kemarin jijik secara notabene doi ngga suka kata-kata puitis, doi bilang doi terlahir tanpa bakat ataupun unsur-unsur sebagai sastrawan. Biarlah, gue letih.

Jadi kemarin doi ulang tahun. Ulang tahun yang ke-18, namanya Syarifa Umihani. Panggilan kesayangan untuk anaknya Oma Yustiarti ini yaitu saripah, saripul, ambon, blacky. Sebenernya kemarin tuh udah di kasih surprise, gue, iyus sama itin udah ngerangkai rencana sedemikian rupa buat kejutan di tanggal 15 kemarin. Tapi emang manusia jatohnya ngga pernah puas; udah dapet kejutan, kue, kado eh sekarang minta di buatin artikel khusus tentang dia. Banyak minta ya?

Oiya, karna kita lagi gemar-gemarnya main ask.fm, gue mau d&i saripul ah disini. Kalian boleh bilang apapun deh karna emang gue inget banget doi pernah bilang gini “apabanget ask.fm nyampah di timeline, kalaupun mau buat ya kenapa harus di submit ke twitter sih? ada anon-anon segala” “iya tuh pul, sebel gue juga, nyepam beudh ea” dan akhirnyaaa kita buat juga-_- eh tapi gue mendingan, gue ngga di submit ke twitter, tapi saripul submit ke twitter! Fix doi muna!

Balik lagi ke topik, ya sebenarnya aku yang cantik dan iyus yang biasa aja udah baikkan dari kapantau. Sebelumnya dan especially for itin…..gue dan iyus minta maaf yang sebesar-besarnya, ngga bermaksud merusak hari bahagia lo kemarin tapi maaf ya gue sama iyus lagi-lagi kurang dewasa dan kurang tau diri buat nempatin air mata. Gue juga tau elo kesel pul, maaf ya. Pas udah baikkan tapi gue sama iyus punya rencana buat pura-pura marahan sampai tanggal 15 kemarin.

Thanks to ujian sekolah lah, karna kalau ngga lagi bertepan dengan ujian sekolah yang ngebuat gue sama iyus pisah ruangan, gue sama iyus pasti ngga bakal berhasil. Buat itin juga, dia baru kita kasih tau dan untungnya walaupun sempet ngomel karna udah buat dia kepikiran katanya tapi akhirnya mau juga diajak kerjasama. Dannn untuk member of agen rahasia!!! Huahahahaha terimakasih kerjasamanya.

Oke kayak pemenang piala oscar gue, intinya gitu pul gue sama iyus pura-pura marahan, acting sandiwara bikin twitwar sampai nangis-nangisan segala itu juga bagian dari rencana. Kasian iyus pul, dia harus nguap-nguap mulu biar mukanya merah terus ngeluarin air mata. Biarin aja tapi ya? Tapi kita sempet kecewa karna elo ngga ada respon, gue sama itin yang udah lari-lari demi ngga ketauan elo pun sempet bete, hah.

Gue kenal elo 3tahun lalu waktu gue baru pindah dan akhirnya sekolah disini. Berawal dari gue add akun facebook sampai follow twitter lu. Dan akhirnya kita bisa deket mungkin karna kita merasa senasib dan sepenanggungan hahaha. Apalagi masalah gara-gara shampoo kita pernah sama, inget ngga? Cuma karna shampoo kita sama terus kalau lagi ngobrol sama yang lain elo bilang “iya nih shampoo gue masa samaan sama si nanda” sampai akhirnya gue bilang “buseet umumin aja di masjid sekalian” dan elo malah ketawa, darisitu gue ngerasa elo bakal devil sampai 3tahun ke depan. Dan? Bener.

Naik kelas dua, masa-masa prakerin wkwkwkwk oke nanti itu beda topik. Terus masalah blog, awalnya iseng-iseng itu juga karna gue awalnya punya akun di blogspot terus elo bilang “ah wordpress aja, nanti gue belajar dulu” Allah maha baik, sampai akhirnya kita ditemuin dengan Pak Dedi yang ngebantu banyak dari masa transisi remaja alay ngga berguna sampai menjadi remaja alay sedikit berguna. Berhasil ngebuat Accsaro pengen buat blog juga tapi sayangnya ngga bertahan lama dan yang rentan tersisih alam cuma kita! Yay!

Terus naik kelas tiga, mulai nantangin dunia dengan ikut lomba nulis, foto, video karna sebelumnya dengan Pak Dedi kita sempet bikin komunitas jurnalistik. Dan berhasil menang ajang indi school waktu itu jadi bukti bahwa kita serius, yoi ngga?! Raditya Dika sama Raisa kado terindahnya. Pokoknya banyak lagi deh, masalah jalan-jalan kita juga berkesan tapi disini ngga cukup.

Intinya hahaha elo temen yang baik kok walaupun ngeselinnya minta ampun. Setiap ultah gue, ada aja tingkah lo, gue kesel tapi ngga bisa marah tapi pengen bales dendam, gimana ya?
Terakhirrr, hah ngga nyangka 3tahun cepet banget ya.

Mudah-mudahan persahabatan kita berempat terus sampe tua. Tanggal lahir kita yang unik yaitu 5feb buat iyus, 15feb buat gue, 5maret buat itin, 15maret buat umi. Unik kan dan mungkin ngga kebetulan? Hahaha. Udah banyak pengalaman, pembelajaran, suka maupun duka yang di lewatin bareng-bareng. Kalau dipikir-pikir cuma elo sama itin yang ngga neko-neko, gue sama iyus paling ribet dan nyusahin. Oke fine, kita saling melengkapi ya hahaha.

Bukan cuma buat saripul, buat itin sama iyus juga, dari hati bangeeet gue minta maaf. Jangan kapok kenal sama gue, terimakasih telah membuat perubahan buat diri gue, kalian kayak partai nasdem huhuhu. Sukses ya kalian, jadi kebanggaan buat keluarga masing-masing terutama buat alm.ayah atau papa atau abeh kita yang udah tenang disana. Jadi teman yang baik juga buat calon temen-temen yang akan kalian jumpai di kuliah ataupun kerja nanti. Main-main lagi nanti yaaa haa udahan ah sedih.
Selamat ulang tahun ya pul!!!!

image

Advertisements

3 thoughts on “Wejangan untuk Adinda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s