Kamu Bisa Jadi Pemimpin?


Pernah nggak sih kamu merasa jadi pemimpin yang diremehkan? Contoh kecil misalnya, di sekolah kamu dipercaya memimpin suatu kelompok yang anggotanya nggak lebih dari 20 orang. Tapi nyatanya, biarpun anggotanya sedikit, bukan berarti tugas pemimpin itu akan jauh dari kata sulit.

Dipercaya sebagai pemimpin, nggak membuat anggotamu itu percaya begitu saja dengan kemampuanmu. Akan ada saja dari mereka yang meragukan kemampuanmu. Atau mungkin, keberatan dengan posisimu.

Sekalipun hanya memimpin kelompok kecil, menjadi pemimpin itu nggak semudah yang dibayangkan. Tugasnya pun nggak semudah yang orang lain pikirkan. Lebih lanjut, kamu harus siap merasa nggak dihargai, kamu harus mau bekerja sedikit lebih keras dari anggotamu, kamu harus mau mengambil alih tanggung jawab yang dilalaikan anggotamu, hingga yang paling pahit, kamu harus siap bekerja sekalipun hanya sendiri.

Jadi, kamu nggak perlu sakit hati. Karena memang, seperti itulah beban yang harus dipikul seorang pemimpin.

Jadi, kamu nggak perlu takut. Orang-orang yang bahkan udah tau beratnya beban itu, toh masih saja bersedia menanggungnya. Karena katanya, menjadi pemimpin itu panggilan jiwa.

Jadi, kamu bisa jadi pemimpin?

Advertisements

One thought on “Kamu Bisa Jadi Pemimpin?

  1. good job nanda … sekolah adalah tempat latihan pemimpin, kamu bersiap jadi pemimpin … selamat menikmati, soal sakit” dikit mah biasa … santai aja … orientasi ke produk sambil selalu komunikatif … happy deh 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s