Ayah


207267_137520082987911_100001897612482_243598_7939755_n

Entah harus seberapa banyak surat lagi yang aku tulis untuk Ayah sampai tiba suatu saat nanti Ayah balas suratku.

Sebentar lagi menjelang ramadhan, kemarin aku mengunjungi tempat istirahatmu. Perih rasanya, disaat suka cita menyambut bulan suci, lagi-lagi aku harus ke tempat ini. Tempat yang sangat sunyi. Makammu. Lagi-lagi aku harus hadapi kenyataan bahwa jenazah yang terkubur 3 tahun lalu di dalam gundukan tanah itu adalah Ayah. Dan di atas batu nisan itu tertulis namamu.

Kadang aku lelah, aku lelah bila harus terus menyalahi takdir atas semua ini. Ayah pergi begitu cepat, disaat gadis remaja seusiaku masih membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari seorang Ayah. Aku rasa Ayah tau seberapa sering aku merintih karna merindukanmu. Aku mencintaimu Ayah, sosok seorang laki-laki yang paling kuat yang pernah ada di hidupku. Contoh laki-laki panutan yang rela merantau jauh demi menafkahi keluarga.

Doa tulusku selalu menyertai Ayah selayaknya kembang-kembang yang bermekaran yang tadi aku taburi di makammu. Jangan khawatir, aku sudah 17 tahun. Usia dimana aku telah dewasa. Aku akan tumbuh sebagai wanita yang kuat, wanita tegar, seperti yang diimpikan Ayah.

Menjelang 3 tahun kepergian ayah beberapa minggu lagi, surat ini mewakili isi hatiku. Aku tau Ayah, aku tau, aku tau Ayah nggak pernah mau melihatku menangis. Tapi jangan hiraukan air mata ini, ini cuma sebagian kecil bukti bahwa aku sangat merindukanmu.

Aku janji untuk tidak terus menangis karnamu, saat ini aku hanya merindukanmu..

Aku menunggu hari itu, hari dimana kita dijanjikan bertemu oleh Yang Kuasa.

Leave a Reply

