Episode Red Mist (Episode Spongebob yang Hilang)


Masih seputar hal-hal yg berbau tentang Spongebob Squarepants, karna gue juga merupakan penggemar dari kartun ini. Apa di antara kalian ada yang suka juga dengan Spongebob Squarepants? Dan apa kalian tau kalau ada 1 episode dari Spongebob Squarepants yang dilarang tayang?

Episode itu berjudul Red Mist.

Episode ini gue rasa udah banyak yang tau, karna di kalangan penggemar Spongebob, episode ini bukan menjadi rahasia lagi walaupun episode ini udah resmi dihapus sampai ke akar-akarnya. Sebenarnya episode ini bukan episode yang dipublikasikan oleh Nickelodeon tapi episode ini hasil karya orang yang lain yang nggak bertanggung jawab. Diketahui bahwa pembuatnya adalah seorang animator dari Skotlandia. Dan yang bikin wow, ternyata animator tersebut adalah pembunuh berantai yang memang sedang dicari-cari oleh polisi Skotlandia. Buronan bo!

Jadi seperti apa sih cerita Red Mist itu?

Red Mist bercerita mengenai Squidward yang sedang berlatih klarinet karena dia akan mengadakan resital klarinet solo keesokan harinya, tapi Spongebob dan Patrick mengganggunya dengan bermain dan berisik di depan rumahnya, karena kesal, Squidward pun menyuruh Spongebob dan Patrick untuk diam, lalu dia melanjutkan latihannya.

Saat ingin berlatih lagi, tiba-tiba ada seseorang yang mengetuk rumah Squidward. Squidward pun membukakan pintu, dan ternyata ada seseorang berpakaian adat Skotlandia berdiri di depan rumahnya, karena merasa terganggu, Squidward pun menutup pintu rumahnya, dan setelah itu, pria itu kembali mengetuk pintu rumah Squidward sampai berkali-kali, karena Squidward kesal, dia pun membentak orang itu, lalu orang itu berkata “The Red Mist is coming!”, Squidward pun ketakutan dan langsung lari masuk ke kamarnya.

images

Nah, saat sedang berlatih klarinet lagi, tiba-tiba scene berubah menjadi warna merah darah, dan mata Squidward berubah menjadi merah. Ternyata sengaja dibuat demikian untuk tujuan khusus, yaitu agar penonton merasa takut yang mendalam karena suasana gambar seakan dibuat menyeramkan.

images (1)

Adegan berlanjut di konser ke esokan harinya saat Squidward mengadakan konser. Dalam adegan semua tokoh ditampilkan dengan mata yang berwarna merah juga. Akhirnya penonton pun kesal karena permainan Squidward dan Squidward pun pulang ke rumah dengan suasana sedih.

Di tengah perjalanan Sang Pembuat Video pun menampilkan lagi teknik pengendalian jiwa, yaitu menampilkan adegan Squidward dengan muka sedihnya sedang dalam perjalanan dan adegan itu berlangsung terulang-ulang, sehingga membuat penonton merasa hanyut dan masuk ke dalam suasana hening tersebut, dan disaat inilah di mana pikiran kita dikendalikan oleh audio dan visual yang ada.

Saat sampai rumah, Squidward pun termenung dan teknik pengendalian jiwa yang ditampilkan adegan sebelumnya terjadi lagi, tapi kali ini ditambah dengan efek gambar yang sedikit demi sedikit bergoyang keras, ini bertujuan untuk mentidakstabilkan emosi kita karena sebelumnya otak dan jiwa kita telah dikendalikan oleh video tersebut.

Lalu di adegan sebelumnya, ada tirai dan muncul kepala Squidward secara perlahan, dia pun bermuka sedih dan mengeluarkan darah dari matanya, suasana menjadi hening dan terlihat depresi luar biasa yang mengendalikan emosi kita.

4

Puncaknya pada menit ke 5:33, Squidward mengarahkan pistol ke kepalanya sendiri, menekan pelatuknya dan diakhiri dengan scene dimana Squidward tewas. Nah, makanya episode ini disebut juga episode bunuh diri Squidward.

Jujur gue udah liat lho video ini karna video ini udah lama bangeeettt dan emang ceritanya kayak gini adanya tapi gue nggak ngerasain perubahaan apa-apa seperti yang diceritakan oleh banyak kalangan. Cuma gue akui episode ini nggak baik ditonton anak-anak karna banyak mengandung kekerasan. Episode ini memang udah jarang ditemuin tapi kalau kalian penasaran ya cari aja di youtube kali aja ada tapi tetap hati-hati dan jangan ditiru, ya!

Advertisements

10 thoughts on “Episode Red Mist (Episode Spongebob yang Hilang)

  1. emang mimin ga ngearasa apa apa sial nya nonton nya cuma satu kali,,,coba minimal 7X maksimal 10X tapi di hayati nonton nyah,,,kata nyah bisa depresi……..

  2. Kok disini ga ada yg tau cerita rukonya si? Baca aja versi ingg.ny, itu video katanya dikirim dr scotland ke studio nickldn di california, stlh ditonton ma intern nickldn, mereka jd depresi dn mual, ad yg bunuh diri jg, karena disela2 gambar squidward, ad foto anak2 yg dimotivasi dan isi perut mereka dikeluarkan trus ditaruh disampingnya, polisi lalu dipanggil dn investigasi mereka adlh kartun itu dibuat animator dr scotland yg sekarang dipenjara krn pembunuhan, termasuk dua anak yg ada d video itu. Setelah video itu dianalisis, ternyata videonya baru aja diedit 24 detik sebelum ditonton para intern nickldn itu,, jadi pertanyaannya, kekuatan apa yg bisa mengedit video tepat 24 detik sblm ditonton, apakah ad kejadian gaib dibalik peristiwa tsb?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s