Praktik Kerja Lapangan (PKL)


Sebagai anak SMK yang punya pelajaran wajib yaitu melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL), gue juga melaksanakan PKL di PT Asabri Persero yang berlokasi di Cawang, Jakarta Timur. Bersama 4 temen gue; Mutia, Shabrina, Umi, dan Yulia, kami menjalankan PKL selama 2 bulan, terhitung sejak 1 Maret sampai 30 April 2013.

Meski berlima, tapi kami semua beda divisi. Gue ditempatin di Divisi Kas dan Pembayaran (Kasyar). Pengalaman baru ini punya ceritanya sendiri di hati gue, mungkin juga di hati temen-temen gue. Tapi kali ini, gue bukan mau bahas itu. Kali ini gue cuma mau share foto-foto gue bersama orang-orang kantor.

Foto ini diambil di hari terakhir kami PKL yaitu Selasa, 30 April 2013, menjelang waktu pulang sekitar pukul 16.00 WIB dan setelah ambil gaji bulanan. Selain foto sama orang-orang kantor, gue foto di meja kerja juga nih. Sepi sih keliatannya soalnya berkas udah gue selesain ((hmm)) terus juga ada komputer kok di belakang, jadi gue nggak nganggur.

Nganggur? Iya kesel deh kalau anak PKL dibilang nganggur. Kenapa anak PKL dibilang nganggur padahal kerjaan gue di sana banyak? Tanya aja sama Bu Fitri, Pak Roso, Mas Budi, Mbak Asih, Mas Edi, bahkan mas dan mbak lain dibeda divisi yang tiap liat anak PKL duduk langsung dipanggil buat bantuin kerjaannya.

Eh, banyak basa-basi, ya?

image

image

image

image

image

image

image

image

Leave a Reply

