Promosi Mimpi


image
Sumber gambar dari Google

Sebelumnya, gue mau ucapin terima kasih. Nemu ilustrasi di atas dari Google, entah siapa yang buat, gue izin buat post di blog gue, ya. Bagus, lucu, dan pas banget dengan kepribadian dan wujud dari orang-orang yang akan gue ceritain di bawah.

Apa mungkin yang buat merupakan malaikat yang mengerti bahwa nggak satu pun dari orang-orang di bawah ini yang dianuegarahkan keahlian menggambar, makanya dia diutus Tuhan? Atau mungkin dia cuma orang biasa? Ah, nggak masalah. Cowok apa cewek? Kalau cewek, alangkah indahnya punya tangan yang juga indah dan lihai menggambar! Kalau cowok? Ya, hmm, boleh minta nomor teleponnya? 🙂

Ok, fokus.

Rasanya nggak ingin nulis banyak. Gambar 4 anak perempuan di atas udah mewakili segalanya. Cuma mungkin ada yang bertanya-tanya, siapa sih 4 anak perempuan di atas? Tapi karena nulis nama udah biasa, gue kasih tau alamat blognya aja, ya. Kalau kepo, kalian kulik-kulik aja, siapa tau ada informasi pribadinya.

Yang paling kanan, berjilbab dan berkacamata, kalian bisa cari tau di http://www.syarifaumi.wordpress.com. Cewek yang mengaku hitam manis padahal hitam pekat ini pernah bercita-cita jadi pengacara.

Sampingnya, rambutnya lurus dan berkacamata itu pemilik blog http://www.nandafebriani96.wordpress.com. Cewek ini pernah bercita-cita jadi penulis. Di kehidupan aslinya, rambutnya lurus karena smoothing dan pakai kacamata kalau lagi belajar aja. “Nggak mau ketergantungan,” katanya.

Sampingnya lagi, cewek yang pernah bercita-cita jadi reporter ini mungkin di ilustrasi kurang diputihin karena nggak mungkin pemilik blog http://www.yusniaaselih.wordpress.com ini sama putihnya dengan cewek di pojok kanan.

Terakhir, paling kiri, paling pendek, bisa dicari tau di http://www.christineinelta.wordpress.com. Yang terakhir emang biasanya suka beri kejutan, kebetulan cewek ini juga pernah bercita-cita jadi astronot.

Daritadi yang dibahas cita-cita, kenapa sih?

Promosi mimpi. Gue pernah denger beberapa nasihat yang mengatakan bahwa untuk mewujudukan mimpi, kadang nggak hanya butuh usaha. Tapi tulis dan katakan karena itu bisa terhitung doa. Malah ada beberapa orang kreatif yang nulis cita-cita atau keinginanannya di selembar kertas dan ditempel di atas langit-langit kamar atau tempat yang kemungkinan bisa dilihat dan dibaca setiap hari.

Kalau tindakan itu dianggap sebagai kekanak-kanakan, gue termasuk orang pertama yang protes. Seperti tulisan gue ini, mungkin ada pembaca yang menganggap heran atau ngetawain cita-cita gue dan 3 temen gue, padahal cita-cita sama seperti hak asasi, semua orang bisa memiliki.

Jadi, daripada terlalu repot mengomentari cita-cita orang lain, lebih baik membenahi diri. Cek ulang juga, udah sejauh mana cita-cita kalian, apakah terbalap pesaing di kiri dan kanan? Atau stuck di tengah jalan?

Advertisements

14 thoughts on “Promosi Mimpi

  1. goood posting yusnia …. cita” harus diungkap secara lisan atau tulisan … agar Allah tahu dan menuntun kamu ke cita” yang diinginkan … terus lakukan aja … tulis apa yg kamu mau … lihat dah nanti satu persatu bakal kamu dapat … saya dah buktikan ber kali” … ditunggu tulisan berikutnya

  2. maap nandaaaa … tulisan amu bagus … tyusiiiin yaaah … uplof foto2 di hanpong kamuh spy kalo ilang ga nangis bombay … set di uplod buang deh dr hp spy bisa isi yg bagus2 lagi …. kabarin sy kl ada blogger baru smk 50 lagi yah, tk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s